Beranda Berita Penantang Gibran Dapat Tiket Daftar Pilkada, PDI-P: Ini Sehat bagi Demokrasi

Penantang Gibran Dapat Tiket Daftar Pilkada, PDI-P: Ini Sehat bagi Demokrasi

14
0

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan Hasto Kistiyanto menyambut baik akan kelolosan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo Independen, Bagyo Wahyono-FX Suparjo.

Keduanya diketahui menjadi penantang Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang di usung PDIP. Hal tersebut disampaikan Hasto saat konferensi pers vvirtual usai menghadiri acara sekolah partai PDIP.

“Bahwa demokrasi berupa kontestasi antar-kandidat itu hak-haknya dijamin, hak konstitusional warga negaranya dijamin sehingga selain Mas Gibran ada juga pasangan independen. Ini merupakan hal yang sehat bagi demokrasi,” kata Hasto.

Kendati demikian, Hasto optimis bahwa Gibran-Teguh akan memenangkan Pilkada Solo dikarenakan sudah lebih dulu turun ke masyarakat.

“Ya sejak awal ketika kami mencalonkan Mas Gibran tentu disertai dengan keyakinan bahwa apa yang dilakukan Mas Gibran, beliau kan selalu turun ke bawah dan mempersiapkan diri dengan baik,” lanjut Hasto.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Solo menerima perbaikan data terkait dukungan pasangan Bagyo-FX Suparjo pada Jumat kemarin.

Berkas syarat dukungan tersebut terkumpul sebanyak 38.831 dukungan, jumlah tersebut dikatakan melebihi batas maksimal yang ditetapkan oleh KPU Solo yang hanya 35.870 dukungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here