Beranda Uncategorized Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru Kabupaten Temanggung

Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru Kabupaten Temanggung

74
0

Kabupaten Temanggung – Perayaan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 merupakan momentum yang mendapatkan perhatian khusus dari jajaran Forkopimda Temanggung. Ketua DPRD Temanggung, Yunianto memimpin inspeksi persiapan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru ke beberapa titik strategis sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Jumat (24/12/2021).

Yunianto yang juga merupakan sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung tersebut mengungkapkan bahwasanya giat inspeksi ini menjadi tanggung jawab jajaran Forkopimda. Kondusivitas situasi akan terkendali apabila antar stakeholder saling bersinergi secara holistik.

“Tentu kita harus saling memberikan dukungan. Jajaran Forkopimda hadir dalam giat ini. Saling bergotong royong menciptakan kondusivitas pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Kami memiliki konsep integratif yang sudah dibahas sebelumnya. Semoga hasilnya terealisasikan secara optimal,” papar Yunianto.

Beberapa titik yang dikunjungi oleh Forkopimda tersebut antara lain Pasar Induk Temanggung, Gereja, dan Ruang Publik. Titik tersebut dinilai mempunyai signifikansi vital terhadap aspek keamanan dan ketertiban masyarakat. Tidak lupa, dirinya juga mengungkapkan adanya skema pengalihan lalu lintas sehingga mobilitas masyarakat dapat berjalan lancar.

“Pengamanan terhadap gereja kita lakukan supaya umat Kristen dan Katolik hikmat dalam melaksanakan ibadah. Pusat kegiatan masyarakat seperti pasar kita tinjau, termasuk ketersediaan bahan pokok menjelang Tahun Baru,” lanjut Yunianto.

El KomandanTe Temanggung tersebut juga menyoroti terkait kondisi Pandemi Covid-19 di era aktual. Upaya penanggulangan tentunya harus dilakukan dengan memperhatikan aspek partisipatif, yakni keterlibatan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini muncul varian baru yakni Omicron. Tentu menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengantisipasi kasus penjangkitan Covid-19 di Temanggung. Forkopimda terus menggalakkan kebijakan dalam rangka menanggulangi pandemi. Kami meminta masyarakat untuk terus menerapkan prokes secara disiplin sebagai langkah meminimalisir kasus positif Covid-19 di Nataru ini,” papar Yunianto.

Terakhir, dirinya juga mengharapkan perayaan Natal 2021 ini dimaknai sebagai upaya untuk menumbuhkan kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut merupakan refleksi atas tindakan toleransi sebagaimana yang diamanahkan Sila Ketiga Pancasila.

“Selamat merayakan Natal 2021, semoga menjadi spirit bagi kita untuk merajut persatuan dan kesatuan. Kedamaian dalam realitas sosial bisa tercipta apabila kita memaknai sekaligus merealisasikan sila ‘Persatuan Indonesia’. Ke depan, kami harap harmonisasi ini terus terjalin dan terpupuk dengan baik. Modal sosial ini adalah langkah untuk menciptakan progresivitas di seluruh sendi kehidupan masyarakat,” tutup Yunianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here