Beranda Berita Rekomendasi PDIP Dikembalikan, Hasto Katakan Mulyadi Tidak Kokoh Menjadi Pemimpin

Rekomendasi PDIP Dikembalikan, Hasto Katakan Mulyadi Tidak Kokoh Menjadi Pemimpin

44
0

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai, Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi tak memiliki sikap kepemimpinan yang kokoh lantaran mengembalikan rekomendasi pencalonan dari partainya.

Diketahui, Mulyadi mengembalikan rekomendasi pencalonan Pilkada 2020 dari PDIP dikarenakan ucapan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang dianggap telah menyudutkan masyarakat Sumatera Barat.

“Sejak awal saya sudah menduga bahwa Mulyadi tidak kokoh dalam sikap sebagai pemimpin, sehingga mudah goyah dalam dialektika ideologi,” kata Hasto

menurut penilaian Hasto, apa yang disampaikan oleh Puan merupakan suatu harapan agar Sumatera Barat menjadi jauh lebih baik, bukannya ingin menjatuhkan.

Hasto mengatakan Puan berharap Sumatera Barat melahirkan tokoh-tokoh seperti Bung Hatta, KH Agus Salim, Prof Mohammad Yamin, Rohana Kudus, HR Rasuna Said, M. Natsir, Tan Malaka, dan selainnya yang telah berjuang untuk Indonesia.

Lebih lanjutnya, Hasto mengatakan bahwa PDIP menginginkan masyarakat Sumatera Barat meneladani tokoh yang berasal dari Sumatera barat. Sikap Mulyadi yang mengembbalikan rekomendasi tersebut sangat dipahami karena politik kekuasaan bagi yang tidak kokoh dalam prinsip, hanya menjadi ajang popularitas.

“Sedangkan bagi PDI-P menjadi pemimpin itu harus kokoh dan sekuat batu karang ketika menghadapi terjangan ombak, terlebih ketika sudah menyangkut Pancasila,” lanjut Hasto.

“Apa yang disampaikan Mbak Puan merupakan bagian dari dialektika ideologis dan disampaikan dengan baik, dengan lafal Bismillah. Jadi mari kita lihat secara obyektif dan proporsional, dan dijauhkan dari dinamika Pilgub,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here