Beranda Uncategorized Sambut Tahun 2022, Pemkab Malang Optimistis Ekonomi Kembali Menggeliat

Sambut Tahun 2022, Pemkab Malang Optimistis Ekonomi Kembali Menggeliat

69
0

MALANG – Pemkab Malang optimistis pada tahun 2022 ekonomi semakin menggeliat. Salah satu faktornya adalah Pemulihan Ekonomi Nasional dan Pemulihan Ekonomi Daerah terus diupayakan.

Bupati Malang Abah Sanusi mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk menggeliatkan ekonomi dengan semakin memaksimalkan potensi pajak daerah Kabupaten Malang.

Dia menyebutkan, dalam RAPBD 2022, sudah direncanakan target perolehan pajak sebesar Rp 414 Miliar. Angka tersebut naik dari target sebelumnya sebesar Rp312 miliar.

“Semua jenis pajak yang bersumber dari pendapatan Kabupaten Malang akan terus dimaksimalkan,” ujar Bupati Malang Abah Sanusi ketika Gebyar Sadar Pajak.

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa sumber pajak dari pendapatan asli daerah meliputi PBB, Pajak Reklame, Pajak Pariwisata, Pajak Hotel dna Pajak Restoran di Kabupaten Malang.

“Pajak lainnya terus dioptimalkan. Tentunya menyesuaikan dengan kondisi yang ada dan mengikuti kebijakan pemerintah pusat,” kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, karena masih Pandemi, maka perlu dilakukan penyesuaian. “Kami mengikuti arahan dari pemerintah pusat. Soal pemulihan ekonomi daerah juga dilakukan,” ungkapnya

Hal ini kata dia, guna memulihkan ekonomi kabupaten Malang dan nasional di tahun 2022 akibat dampak Pandemi Covid-19. “Pemulihan ekonomi terus berjalan dengan harapan dapat pulih secepatnya,” kata Sanusi.

Melalui berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Malang, dia memiliki keyakinan tinggi bahwasannya ekonomi tahun 2022 akan terus berkembang ke arah lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here