Beranda Uncategorized Satpol PP Harus Turun Ke Lapangan

Satpol PP Harus Turun Ke Lapangan

249
0

Meskipun kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Katingan sudah menurun, namun pihak DPRD kabupaten setempat meminta instansi teknis Satpol PP untuk tetap turun langsung kelapangan.

” Kami minta Satpol PP tetap berada dilapangan dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19. Walaupun wabah virus korona sudah melandai, ” Ungkap anggota DPRD Kabupaten Katingan Gimmak Bulinga, Minggu (19/12/2021).

Menurutnya, tugas ini sangat penting. Sebab, sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban dari instansi teknis.

Apalagi, fungsi dan tugas utamanya dalam menjalankan peraturan daerah dan peraturan. Misalnya menghadapi pandemi dan masih berada dalam penerapan PPKM Level dua.

” Maka, memang sudah seharusnya personil turun langsung dalam memantau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, ” Harapnya.

Bahkan, sebentar lagi mendekati libur Natal dan menyambut tahun baru 2022. Dengan tetap bertugas dilapangan, petugas dapat mengingatkan dan mengontrol masyarakat yang kurang mematuhi anjuran pemerintah tersebut.

” Ingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, menghindari kerumunan dan sebagainya,” Jelasnya.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga setuju dan sependapat dengan Bupati Katingan yang meniadakan open house yang sifatnya mengundang orang banyak di hari Natal. Namun, untuk silahturahmi antar keluarga masih diperkenankan.

“Semoga keputusan ini demi kebaikan kita. Selamat Natal 25 Desember 2021 dan menyambut tahun baru 1 Januari 2022,” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here