Beranda Berita Sekjen PDI Perjuangan Menggelar Webinar Kebencanaan

Sekjen PDI Perjuangan Menggelar Webinar Kebencanaan

7
0

PDI Perjuangan menggelar webinar bertajuk ‘Pelatihan Kebencanaan dengan tema La Nina, Fenomena dan Dampaknya’. Dalam acara ini, hadir Mensos Tri Rismaharini, Kepala Basarnas Henri Alfiandi, Kepala BNPB Ganip Warsito, dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Dalam sambutannya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan acara ini diadakan untuk membangun kesadaran dampak La Nina dan kesiapsiagaan bencana.
“Karena itu dengan pelatihan ini kita betul-betul bicara konkret terhadap persoalan di bawah dan bisa membangun sinergitas yang hulu hilir. Jadi sinergi konektivitas supaya kerja sama ini betul-betul dilakukan dan mohon juga untuk partai-partai lain didorong, supaya kita betul-betul hadir sebagai suatu kekuatan gotong royong,” kata Hasto, Rabu (27/10).

Menurut Hasto, perlu adanya cara-cara sistemik untuk memitigasi bencana. Tidak hanya sekadar mengirim mobil ambulans dengan logo partai.

Hasto juga berharap lewat acara ini, Indonesia bisa mencegah bencana dengan sebaik-baiknya dan meminimalisasi jumlah korban terdampak bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here