Beranda Uncategorized Selalu Waspada Ancaman Omicron, H. Harjoko: Tak Layak Kab. Bandung Mengalami Kemiskinan...

Selalu Waspada Ancaman Omicron, H. Harjoko: Tak Layak Kab. Bandung Mengalami Kemiskinan Ekstrem

70
0

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, H. Harjoko Sangganagara, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman virus corona variant baru jenis omicorn.

Harjoko menambahkan, kalau virus omicorn belum masuk ke wilayah Kabupaten Bandung, jadi jangan lengah dan patuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah minimal dengan memakai masker.

Lebih lanjut ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, untuk melakukan prndeteksian terhadap warganya yang bekerja di luar daerah. Ini sebagai bentuk upaya pencegahan yang signifikan. Agar akselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat tidak terganggu dan berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Jadi kalau pemerintah tidak tanggap bisa mengakibatkan akan terjadi penambahan warga miskin ekstrem,” katanya

Namun ia menegaskan, untuk daerah setingkat Kabupaten Bandung sepertinya tidak layak kalau masyarakatnya mengalami kemiskinan ekstrem. Mengingat bantuan dari pusat sudah cukup banyak di masa pandemi covid 19 ini. Ia menvisualisasikan untuk mengatasi kemiskinan ekstrim harus ada langkah langkah “Extra Ordinary” dalam menyelesaikannya.

Sedangkan untuk mengantisipasi virus variant Omicron, diungkapkan dia, Satgas Penanggulangan Covid19 perlu segera melakukan tindakan pencegahan yang efektif antara lain memberikan vaksinasi tambahan sebagai booster.

“Seperti diketahui bersama dua kali vaksinasi COVID-19 tidaklah mencukupi untuk menghadapi virus variant Omicron,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here