Beranda Berita Siti Atikoh Serap Aspirasi Pelaku UMKM di Tegal Tentang Kestabilan Harga Bahan...

Siti Atikoh Serap Aspirasi Pelaku UMKM di Tegal Tentang Kestabilan Harga Bahan Pokok

46
0
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo Siti Atikoh Suprianti menerima beberapa aspirasi penting ketika berdialog dengan pelaku UMKM di sebuah restoran, Jalan Griya Mutiara Asri, Kalisapu, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (29/12).Siti Atikoh mengaku menyerap aspirasi dari tentang pentingnya pemerintah ke depan menjaga kestabilan harga bahan pokok. Sebab, kata Atikoh, pelaku UMKM menjadi pihak yang terimbas langsung dengan ketidakstabilan harga bahan pokok.
Siti Atikoh dalam dialognya juga menyerap aspirasi tentang perlunya pentingnya pelaku UMKM menerima kemudahan mengakses modal ke bank. “Terkait dengan permodalan, mereka (pelaku UMKM, red) harapannya supaya bisa didampingi agar supaya bisa mendapatkan akses permodalan,” kata Atikoh
Siti Atikoh dalam dialog juga menyerap aspirasi tentang perlunya kemudahan mengurus sertifikat halal agar pelaku UMKM tidak terkena pungli ketika proses dilakukan secara rumit. “Mereka harapannya kami bisa memfasilitasi dengan baik, sehingga tidak ada pungli. Prosesnya juga bisa sesuai dengan aturan sehingga tidak terlalu lama karena itu adalah bentuk dari perlindungan bagi konsumen maupun produsen,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here