Beranda Uncategorized Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Sejak Dini, Redam Perkembangan Paham Radikal

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Sejak Dini, Redam Perkembangan Paham Radikal

163
0

Anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah yang meliputi Karanganyar, Sragen dan Wonogiri, Paryono, kembali melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat tokoh masyarakat Desa Kragan Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar Minggu (31/07/2022).

Sosialisasi tersebut juga dihadiri para kepala desa serta Camat Gondangrejo.

Dihadapan tokoh masyarakat tersebut, Paryono menjelaskan, sosialisasi Empat pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi sangat penting untuk menangkis paham-paham radikal yang yang bertentangan dengan ideologi bangsa.

“Jangan sampai terjebak pemikiran-pemikiran yang membuat carut marut dalam pola kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini akan merugikan bangsa ,”terangnya.

Paryono menegaskan, pemahaman kebersamaan dalam bingkai NKRI harus terus dijaga, agar masyarakat memiliki pemahaman dalam berbangsa dan bernegara.

“Tidak ada pemahaman satu golongan lebih unggul dari yang lain. Kita harus mengedepankan kebersamaan, saling toleransi, berbeda untuk saling mengenal ras, suku bangsa,”tandasnya.

Mantan Wakil Bupati Karanganyar ini berharap, pemerintah bisa konsen dan fokus dalam mengantisipasi perkembangan pemikiran-pemikiran radikal yang akan bertentangan dengan ideologi bangsa.

“Program pemerintah berupa Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini harus berkelanjutan. Pemerintah harus konsen dan fokus mengantisipasi perkembangan pemikiran yang bertentangan dengan ideologi kita”, pungkas politisi PDIP tersebut. (Iwan-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here