Beranda Uncategorized Tekan Laka Di Perlintasan KA, Santoso Targetkan Pembangunan Palang Pintu Selesai Tahun...

Tekan Laka Di Perlintasan KA, Santoso Targetkan Pembangunan Palang Pintu Selesai Tahun In

85
0

Tekan Angka Laka di Perlintasan KA, Santoso Targetkan Pembangunan Palang Pintu Selesai Tahun Ini

Wali Kota Blitar, Santoso memastikan pembangunan palang pintu di lima titik perlintasan kereta api akan selesai tahun ini. Pembangunan palang pintu ini untuk memperkecil potensi risiko terjadinya kecelakaan (laka) lalu lintas di perlintasan sebidang rel kereta api.

Lima titik palang pintu perlintasan kereta api tersebut terletak di Jalan Lekso, Jalan Suryat, Jalan Nias, Jalan Bengawan Solo, dan Jalan Kolonel Sugiono.

Menurut Santoso, Pemkot Blitar segera memulai pembangunan yang anggarannya dialokasikan sebesar Rp 5 miliar tersebut. Salah satunya dengan mempersiapkan tahapan lelang.

“Sumber anggaran itu murni berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Blitar,” ungkap Santoso.

Dia menjelaskan, pembangunan palang pintu di lima titik lokasi perlintasan kereta api harus selesai tahun ini karena mempertimbangkan kerap terjadinya kecelakaan di perlintasan sebidang tersebut. Bahkan, dari kasus kecelakaan itu telah menimbulkan korban jiwa.

Karena alasan itulah, Pemkot Blitar kemudian secara intens melakukan koordinasi dengan pihak manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mempercepat pembangunan palang pintu itu.

“Besar harapan kami pembangunan ini bisa lancar dan segera rampung, untuk meminimalisir adanya kecelakaan seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya,” ujar kader Banteng tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here