Beranda Berita Terapkan Prokes Ketat, Wisata Gunung Kelud Segera Dibuka Kembali

Terapkan Prokes Ketat, Wisata Gunung Kelud Segera Dibuka Kembali

3
0

Pemerintah Kabupaten Kediri bakal membuka kembali objek wisata Gunung Kelud. Untuk mengecek kesiapannya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendatangi lokasi wisata di Desa Sugih Waras, Kecamatan Ngancar tersebut.

Selama di lokasi wisata, Dhito juga mengajak dialog sejumlah tukang ojek serta penjaga kawah. Kepada wartawan, Dhito mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan dinas terkait serta Satgas Covid -19 untuk melaksanakan relaksasi terhadap sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Kediri.

“Saya kemarin sudah berdiskusi dengan Dinas Pariwisata dan Satgas Covid, untuk mulai melakukan relaksasi terhadap tempat-tempat wisata. Kita akan mulai buka dalam waktu dekat,” kata Dhito, Minggu (4/4/2021).

Rencananya lokasi objek wisata Gunung Kelud akan dibuka kembali pekan depan. Mengingat masih masa pandemi, dia pun mengimbau pengelola objek wisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Salah satunya dengan membatasi kapasitas jumlah pengunjung 50 persen. Selain itu, pengelola maupun pengunjung diwajibkan untuk tetap memakai masker.

Jika ketentuan ini dilanggar, pihaknya tidak akan segan untuk menutup kembali lokasi wisata tersebut.

“Jelas 50 persen kapasitas, masker wajib dan kalau ada yang melanggar akan kita berikan sanksi ketat. Mungkin akan kita tutup lagi kalau ada pelanggaran yang cukup signifikan,” tegasnya.

Selain mengecek kesiapan lokasi wisata Gunung Kelud, Dhito juga sudah meninjau objek wisata lain seperti di Desa Besuki, Kecamatan Mojo.

Soal kapan kepastian dibukanya kembali obyek wisata di Kabupaten Kediri, pihaknya bisa memastikan setelah koordinasi dengan dinas. “Saya juga harus komunikasi sama Kapolres, dan Dandim juga,” ujar Dhito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here