Beranda Uncategorized Vaksin Aman, Masyarakat Tak Perlu Ragu Untuk Di Vaksinasi

Vaksin Aman, Masyarakat Tak Perlu Ragu Untuk Di Vaksinasi

59
0

Yunianto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan bersedia untuk divaksin, Senin (15/2/2021).

Hal ini disampaikan oleh Yunianto setelah dirinya bersama jajaran Forkopimda Kab. Temanggung melakukan Vaksinasi tahap 2. Proses vaksinasi merupakan upaya preventif sehingga imunitas tubuh seseorang tidak rentan terjangkit virus Covid-19.

Melalui kesediaan masyarakat untuk divaksin, tentu hal ini akan mengurangi kuantitas pasien yang terjangkit Covid-19. Merefleksikan terhadap data persebarannya, Kab. Temanggung berada dalam katagori sangat rentan terjadi penularan pandemi Covid-19. Sehingga partisipasi masyarakat dalam Vaksinasi sangat berpengaruh terhadap keberhasilan penanggulangannya.

Sebagai bagian dari jajaran Forkopimda yang pertama kali divaksin, Yunianto yang juga menjadi Ketua DPRD Kab. Temanggung menuturkan

“Vaksin ini aman dan mendapat sertifikasi halal, jadi masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Partisipasi masyarakat adalah ujung tombak keberhasilan mengentaskan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Yunianto menjelaskan, bahwa melalui Kementerian Kesehatan serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), vaksin yang telah didatangkan ini sudah teruji medis dan klinis. Sehingga dipastikan aman untuk digunakan, vaksin ini juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Solid bergerak, berorientasi kepada rakyat adalah tugas pengabdian kita. Terus menebar teladan yang baik, terutama tetap mentaati protokol kesehatan. PDI Perjuangan adalah Partainya Wong Cilik, hulu dan muara perjuangan harus memiliki output yang positif bagi rakyat Marhaen. Memberikan upaya penyadaran serta pencerahan terkait dengan program Vaksinasi dan ketaatan terhadap protokol kesehatan harus diaktualisasikan oleh seluruh stakeholders, dengan demikian pandemi ini tentu akan segera berlalu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here