Beranda Berita Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sambut Baik Peningkatan Status RS Sayang Ibu

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sambut Baik Peningkatan Status RS Sayang Ibu

18
0

Wacana peningkatan status Rumah Sakit Sayang Ibu (RSSI) di kawasan, Jln Letjend Soeprapto, Baru Ilir, Balikpapan Barat (Balbar) menjadi Tipe C disambut baik Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Budiono.

Budiono yang terpilih dari Dapil Balikpapan Barat mengatakan nantinya ketika status RS Sayang Ibu menjadi tipe C pastinya fasilitas kesehatannya akan bertambah. “Dengan adanya peningkatan status RS Sayang Ibu menjadi RS Umum Daerah Tipe C akan memberikan pelayanan kedokteran spesialis terbatas,” ujarnya.

Adapun pelayanan kedokteran spesialis terbatas, yaitu pelayanan penyakit dalam, pelayanan bedah, pelayanan kesehatan anak dan pelayanan kebidanan dan kandungan

Akan perubahan status RSSI di Kelurahan Baru Ilir, sebelumnya telah disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty yang mengatakan besaran anggaran untuk merealisasikan RS Umum Daerah di Balikpapan Barat sebesar 160 miliar dan akan dikerjakan secara Multiyears. Budiono menjelaskan, untuk tahun 2022, pihaknya berencana menganggarkan terlebih dahulu sekitar Rp50 miliar sebagai tahapan awal pembangunan RSUD ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here