Beranda Berita Wali Kota Surabaya Pastikan Anak di Surabaya yang Terdampak Covid Haknya Terpenuhi

Wali Kota Surabaya Pastikan Anak di Surabaya yang Terdampak Covid Haknya Terpenuhi

10
0

Wali Kota Eri Cahyadi memastikan hak-hak anak Surabaya yang ditinggalkan orang tuanya karena dampak Covid-19, terpenuhi.

Kunjungan Eri Ketua tersebut ditemani Ketua PKK Surabaya Rini Indriyani dan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Surabaya Antik Sugiharti.

Di sela kunjungannya, bersama Ketua Tim Penggerak PKK, dia menyempatkan diri untuk mengobrol, dan memberikan semangat kepada anak-anak itu. Bahkan, Eri juga memberikan bingkisan berupa jajanan, mainan, tas sekolah, dan alat tulis.

Di salah satu rumah yang dikunjungi, Eri dan Rini Indriyani terlihat bercengkrama dan bermain dengan Elen, yang berusia tiga tahun. Elen yang mendapatkan bingkisan berupa mainan pun sangat antusias memainkannya bersama Eri.

Menariknya, Elen mahir berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Sehingga saat bermain, mereka berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Sebelum meninggalkan kediaman Elen, Eri Cahyadi pun memeluk anak itu dengan hangat.

Menurut Eri, kunjungannya tersebut untuk memastikan langsung kondisi mereka pascaditinggalkan orangtuanya. Harapannya, Pemerintah Kota Surabaya dapat memberikan intervensi yang sesuai untuk masa depan anak-anak tersebut.

Dari jumlah tersebut, sekitar 600-an keluarga sudah disurvei DP5A, sedangkan sisanya, hingga saat ini pemkot masih terus melakukan pendataan.

Plt Kepala DP5A Surabaya Antik Sugiharti menjelaskan, bahwa pemkot akan memastikan hak-hak anak-anak itu terpenuhi, seperti hak pendidikan, hak pengasuhan, dan hak kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here