Beranda Uncategorized Komunitas Juang PDI Perjuangan Banyuwangi Galang Donasi Bantu Korban Erupsi Semeru

Komunitas Juang PDI Perjuangan Banyuwangi Galang Donasi Bantu Korban Erupsi Semeru

21
0

Sebagai wujud kepedulian untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru, puluhan anggota dari komunitas Juang PDI Perjuangan Banyuwangi secara serempak turun jalan menggalang donasi dari warga. Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Lumajang.

Koordinator Komunitas Juang Banyuwangi, Fajar Insaini, mengungkapkan, melalui kegiatan yang telah dimulai pada tanggal 10-12-2021 ini, rencananya akan digelar selama seminggu dan menyasar seluruh wilayah kecamatan yang ada di Banyuwangi.

“Kita sudah bagi tim dalam gerakan galang donasi ini untuk turun jalan serta secara door to door dari rumah ke rumah selama seminggu ke depan, untuk serempak bergerak mengumpulkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru kemarin,” kata Fajar, Senin (13/12/2021).

Fajar menyebut, melalui gerakan ini, pihaknya tidak hanya ingin mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada korban erupsi Semeru. Lebih jauh, dirinya dan para anggota komunitas juang lainnya ingin menggelorakan semangat gotong royong dan peduli sesama. Untuk itulah, komunitas juang aktif terun ke jalan dan ke rumah warga menggalang donasi.

“Bencana erupsi Semeru ini adalah duka seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami tidak hanya pasif menunggu donasi dari warga, tetapi kami memilih untuk lebih aktif turun langsung ke jalan, datang satu satu ke rumah warga, agar sekalian kami bisa menyerukan semangat gotong royong, mengajak masyarakat di wilayah Banyuwangi peduli pada saudara-saudara kita di Lumajang sana,” terangnya.

Fajar mengatakan, selain menerima donasi berupa uang tunai, pihaknya juga menerima bantuan donasi lain, seperti sembako, obat-obatan, baju layak pakai, dan kebutuhan pokok lainnya. Tidak hanya itu, komunitas juang juga akan memfasilitasi jika ada warga yang nantinya ingin ikut untuk mendistribusikan langsung bantuan yang telah terkumpul, ke lokasi bencana.

“Kita menerima apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh warga. Karena memang melalui gerakan ini, kami ingin menjadi fasilitator untuk memudahkan warga dalam berdonasi. Kalau pun nanti juga ada warga yang mau ikut untuk bersama-sama menyalurkan bantuan ini, kami juga siap memfasilitasi juga, tapi mungkin dengan kapasitas yang tidak banyak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here