Beranda Uncategorized Lahirkan Generasi Unggul, Percepat Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

Lahirkan Generasi Unggul, Percepat Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

97
0

Lahirkan Generasi Unggul, Percepat Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen untuk mempercepat penanganan stunting dan juga gizi buruk. Sehingga anak-anak Indonesia khususnya Badung dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, salah satu fokus pemerintah pusat dan Kabupaten Badung saat ini adalah pencegahan stunting, yang bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Selain itu disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

“Kita berkomitmen dengan Peraturan Presiden No. 42 tahun 2014 tentang Percepatan Penanganan Stunting dan Gizi Buruk yang ada di Indonesia. Ini kan sudah masuk Nawacita bapak presiden membangun Indonesia dari pinggiran yaitu desa. Nah kita di Kabupaten Badung sudah mengadopsi sepenuhnya hal ini dengan PPNSB,” terang Bupati Giri Prasta.

Kata dia, Pemkab Badung telah membentuk Gerakan Badung Sehat pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (Garba Sari), yang dilaksanakan dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan sampai pada tingkat banjar/lingkungan.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kualitas gizi balita sejak masa dalam kandungan, yang dibarengi dengan edukasi cara olahraga ibu hamil hingga kontrol sampai melaksanakan kontrol untuk melihat perkembangan bayi melalui USG, sehingga kita bisa tau kesehatannya dan posisinya seperti apa dalam rahim,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here