Beranda Uncategorized Rahmad Handoyo Gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Rahmad Handoyo Gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

174
0

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Komisi IX, Rahmad Handoyo, S.PI., M.M bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Masyarakat di Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Minggu (30/7/2022).

Turut Hadir dalam sosialisasi tersebut Camat Manisrenggo, Kepala Desa Solodiran, Perangkat Desa, Kapolsek, Koramil, PAC dan Ranting PDI Perjuangan, Kader Komunitas Juang Klaten, RT/RW, petani, buruh, serta warga masyarakat lainnya.

Foto: Rahmad Handoyo Dorong Masyarakat Memahami Arti Penting dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan
Dalam kesempatan tersebut, Rahmad Handoyo menyampaikan tujuan digelarnya sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini adalah untuk memberikan edukasi bahwa pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan memberikan bentuk perlindungan sosial kepada warga masyarakat.

“Kami memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir dan peduli kepada masyarakat dengan memberikan bentuk perlindungan sosial seperti kematian, PHK, Kecelakaan Kerja kepada pekerja informal dan formal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rahmad Handoyo mengatakan bahwa saat ini banyak masyarakat belum mengetahui keuntungan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sementara ini, kebanyakan yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah bekerja pabrikan. Maka dari itu, fokus utama yang harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan seperti perangkat desa, pedagang asongan, pedagang pedagang kaki lima, petani, dan pekerja lepas lainnya juga mesti diperhatikan.

“Selama ini masyarakat masih banyak yang belum tahu tentang BPJS Ketenagakerjaan, maka saya selaku anggota DPR RI Komisi IX sangat consent kepada masyarakat terhadap informasi dari BPJS Ketenagakerjaan, agar masyarakat mendapatkan jaminan kematian atau jaminan kecelakaan. Maka dari itu, dengan memberikan informasi ini kepada masyarakat, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan ini untuk kepentingan masyarakat itu sendiri dan bersama,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here